Jumat, 15 Juni 2012

Manusia Berevolusi dari Ikan Hiu Purba?



Bagi orang-orang yang mempercayai teori evolusi manusia berasal dari kera mungkin bisa memikirkan kembali anggapannya. Seorang ilmuwan baru saja membeberkan hasil penelitian yang mengejutkan tentang asal usul nenek moyang manusia. Manusia ternyata berevolusi dari seekor ikan hiu purba.

Ikan primitif bernama Acanthodes bronni ini menghuni laut lebih dari 300 juta tahun lalu. Dia menjadi leluhur bagi semua makhluk bertulang belakang atau vertebrata berahang di Bumi ini. Termasuk manusia yang merupakan makhluk bertulang belakang. berigosip.blogspot.com

Penemuan itu didapat setelah ilmuwan menganalisa ulang tempurung otak berusia 290 juta tahun ini dan mendapatinya sebagai bagian dari gnathostomes modern. Sampel kemudian dikombinasikan dengan scan terbaru dari tengkorak milik hiu dan ikan bertulang paling awal. Dari situ didapatkan sejarah evolusi vertebrata berahang.

Hewan purba ini telah hadir sebelum berpisah dengan hiu permulaan dan ikan berduri pertama. Acanthodes relatif besar dibanding ikan hiu berduri lain dengan ukuran panjang sekitar satu kaki. Memiliki insang, mata besar dan hidup dari plankton.

Fosil-fosil hewan yang bermakna "runcing" ini ditemukan di Eropa, Amerika Utara dan Australia. Acanthodes punah 250 juta tahun lalu dan yang tertinggal hanya sisik kecil serta duri sirip berbentuk rumit.
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ping your blog, website, or RSS feed for Free Humor
Top Blogs
 
© Copyright Berigosip 2012 - All Rights Reserved | Powered by Blogger.com
Template Design by Beri Gosip Team