Senin, 18 Juni 2012

Menderita Insomnia? Konsumsi Buah Ceri

Kandungan melatonin dalam buah ceri berkhasiat untuk membantu mengatasi insomnia. (sumber: Visualphotos)

Minum segelas jus ceri di pagi dan sore hari dapat meningkatkan kualitas tidur, karena kandungan melatonin-nya.

Kesulitan tidur atau insomnia terkait dengan stres yang merupakan penyebab terbanyak orang diresepkan oleh dokter untuk mengonsumsi obat tidur.

Sepertiga dari orang dewasa di Inggris diprediksi menderita insomnia pada beberapa titik, tetapi ada kekhawatiran bahwa obat tidur akan membuah pasien menjadi ketagihan atau ketergantungan.

Seperti diketahui, banyak obat memiliki efek samping yang berbahaya, termasuk masalah hati, sakit kepala dan mual.

Bila Anda mengalami keluhan ini tak perlu terlalu khawatir, karena ada solusi alami yang terbukti secara klinis sangat efektif mengatasi insomnia, tanpa mengalami komplikasi atau efek samping.

Sebuah studi yang dilakukan tahun 2010 menemukan, bahwa minum segelas jus ceri manis di pagi dan sore hari membantu meningkatkan tidur. berigosip.blogspot.com

Philip, seorang ahli pengobatan alami dari Inggris mengatakan, bahwa Ceri Montmorency mengandung kadar tinggi melatonin, senyawa kimia alami yang diproduksi oleh tubuh untuk mengatur siklus tidur dan bangun. Dan tahun lalu, peneliti di School of Life Sciences di Northumbria University, Inggris, juga menemukan, bahwa jus ceri mampu meningkatkan kadar melatonin dalam tubuh.

Dalam penelitiannya, relawan diminta minum 30ml konsentrat jus Ceri Montmorency atau jus plasebo dua kali sehari selama tujuh hari. Peserta memakai sensor yang memonitor sikulus tidur-bangun mereka dan menyimpan catatan harian pada pola tidur mereka.

Hasil penelitian menunjukkan, mereka yang mengonsumsi jus ceri mengalami peningkatan dari 25 menit di waktu tidur totalnya dan peningkatan enam persen pada kualitas tidurnya.





sumber: http://www.beritasatu.com/kesehatan/54734-menderita-insomnia-konsumsi-buah-ceri.html
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ping your blog, website, or RSS feed for Free Humor
Top Blogs
 
© Copyright Berigosip 2012 - All Rights Reserved | Powered by Blogger.com
Template Design by Beri Gosip Team