Sabtu, 16 Juni 2012

7 Tanda Perlengkapan Make-up Anda Kedaluwarsa


Tak hanya makanan saja yang mempunyai tanggal kedaluwarsa, tetapi perlengkapan kosmetik pun juga memiliki batas waktu pemakaian. Untuk membuang make up yang sudah kedaluwarsa meskipun masih terbilang banyak merupakan hal yang membuat Anda menyayangkannya.

Tetapi menyimpan perlengkapan kosmetik yang sudah tidak layak pakai juga dapat menimbulkan efek buruk bagi kecantikan Anda. Berikut ini adalah ciri-ciri make up yang sudah tidak layak pakai, seperti dilansir dari situs All Womens Talk.

1. Mascara
Tabung Macara yang tertutup rapat merupakan tempat bakteri berkembang biak yang dapat menimbulkan infeksi, seperti mata merah. Mengendus adalah cara mudah yang dapat dilakukan untuk mengetahui mascara Anda masih layak pakai atau tidak. Apabila sudah kedaluwarsa, maka mascara Anda akan menimnbulkan bau yang busuk. Jadi sebaiknya gantilah mascara Anda setiap tiga hingga empat bulan sekali.

2. Liquid Foundation
Perubahan warna pada tabung liquid foundation membuktikan bahwa peralatan make up Anda sudah kedaluwarsa. Kebanyakan liquid foundation bertahan kira-kira setahun, sedangkan oil-based foundation dapat bertahan sampai dengan 18 bulan. Bila liquid foundation Anda teksturnya berubah menjadi lebih kasar, maka dapat diatasi dengan menuangkan beberapa tetes alkohol yang bebas toner.

3. Concealers
Concealers yang dijual di pasaran memiliki dua jenis, liquid concelaers dan stick concelaers. Liquid concealers dapat bertahan sekitar satu tahun, berbeda pula dengan stick concelaers yang dapat bertahan selama dua tahun. Periksalah dengan teliti perubahan warna dan tekstur pada concealers Anda.

Anda juga harus memperhatikan ketika berdandan tangan harus bersih. Hindari juga penggunaan alat make up yang dibarengi dengan orang lain untuk menghindari infeksi.

4. Lipstick
Lipstick yang kering dan yang berubah teksturnya menunjukkan bahwa sudah tidak layak dipakai lagi. Namun ada beberapa merk lipstick memiliki formula yang kering sehingga membingungkan Anda untuk mengindetifikasinya. Cara terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan menciumnya. Jika tercium bau basi atau tidak sedap, maka lebih baik Anda membeli yang baru. berigosip.blogspot.com

5. Eyeliner
Menggunakan eyeliner dapat membuat tampilan mata menjadi lebih indah. Tapi eyeliner yang kedaluwarsa tidak akan mendukung penampilan Anda. Jika di ujung eyeliner terdapat bercak putih yang tidak dapat dihilangkan dan teksturnya yang berubah karena kering, maka sudah saatnya Anda membuangnya dan mengganti dengan yang baru.

6. Blush on
Pipi yang merah merona merupakan penunjang dalam penampilan. Agar make up Anda maksimal, jangan menggunakan blush on yang sudah tidak layak pakai. Ciri-ciri dari blush on kedaluwarsa adalah warnanya yang berubah kusam dan perubahan pada teksturnya. Jenis blush on tabur cenderung lebih lama dari yang berbentuk krim. Agar blush on Anda tahan lama, bersihkanlah kuas blush on setiap selesai dipakai dan simpanlah ditempat gelap. berigosip.blogspot.com 

7. Eye Shadow
Untuk mengetahui apakah eye shadow Anda masih dalam kondisi prima atau sudah buruk dapat diketahui dari perubahan warna dan berbau. Biasakan berdandan dengan tangan yang bersih dan selalu ingat untuk mengganti eye shadow setiap 2-3 bulan sekali.
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ping your blog, website, or RSS feed for Free Humor
Top Blogs
 
© Copyright Berigosip 2012 - All Rights Reserved | Powered by Blogger.com
Template Design by Beri Gosip Team