Jumat, 15 Juni 2012

Remaja Ini Dapat Tidur Berbulan-bulan



Sebuah penyakit langka membuat seorang gadis remaja asal Inggris, Stacey Comerford, menjadi Putri Tidur. Stacey pun bisa tidur pulas selama beberapa minggu hingga berbulan-bulan saat serangan kantuk datang. Dokter mendiagnosisnya dengan sindrom "Putri Tidur" yang diperkirakan menimpa satu dari setiap seribu orang.

"Tidak pernah ada peringatan apapun sebelum kantuk itu muncul. Aku bahkan pernah menemukan dia tidur tergeletak di lantai dapur," kata sang ibu, Bernie Richards. "Serangan terakhir membuatnya tidur selama dua bulan." berigosip.blogspot.com

Meski tertidur, Stacey masih bisa melakukan sejumlah aktivitas seperti buang air ke toilet dalam keadaan mata terpejam. Dalam kondisi "sleep mode" semacam itu, ia juga masih bisa menikmati suapan makan dari ibunya.

"Tapi ketika bangun dia tidak bisa mengingat atau merasakan tidur panjangnya," imbuh wanita berusia 53 tahun ini. "Dia menganggap itu seolah hari berikutnya."

Kondisi itu pun membuat Stacey melewatkan sejumlah peristiwa penting dalam hidupnya seperti ujian sekolah dan ulang tahun. Begitu memasuki periode tidur panjang, gadis berusia 15 tahun ini berlaku seperti anak kecil. "Rasanya seperti memiliki dua orang anak yang berbeda di dalam rumah," lanjut Bernie.

Stacey mulai menunjukkan gejala aneh serangan ini setahun silam. Mulanya ia hanya merasa lelah sepanjang hari dan sulit berkonsentrasi di sekolah. Baru Maret lalu diagnosis yang sebenarnya muncul.(wk/mr)
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ping your blog, website, or RSS feed for Free Humor
Top Blogs
 
© Copyright Berigosip 2012 - All Rights Reserved | Powered by Blogger.com
Template Design by Beri Gosip Team