Selasa, 12 Juni 2012

Pasangan Berpisah di Usia 115 Tahun


Solo - Setiap pasangan memiliki masalah masing-masing. Namun jika tidak kunjung terselesaikan dan berakhir dengan saling menyakiti, maka jalan terbaik adalah memisahkan mereka. Hal itu dilakukan kepada pasangan yang telah hidup bersama selama 115 tahun.

Bukan pasangan biasa, Bibi dan Poldi adalah pasangan kura-kura raksasa yang tinggal di Kebun Binatang, Austria di Klagenfurt, Belanda. 'Cekcok' yang terjadi di antara mereka berdua membuat mereka harus pisah kandang. Salah satu dari mereka kerap menggigiti tempurung pasangannya hingga pecah.

Dikutip dari Austrian Times, kedua kura-kura tersebut telah menempati kebun binatang tersebut selama 36 tahun, setelah sebelumnya menghuni Kebun Binatang Basel di Swiss. "Namun belakangan mereka terlihat tidak akur dan saling menyakiti, sehingga terpaksa dipisahkan kandangnya," ujar Helga Happ, pengelola Kebun Binatang Austria.

Helga juga mengatakan, Bibi sang kura-kura betina-lah yang memulai keributan. Ia kerap menggigit tempurung sang jantan sampai rusak. Iapun terus menyerang hingga akhirnya mereka harus dipisahkan. Pasangan kura-kura ini cukup terkenal di negaranya, mengingat usia kebersamaan mereka yang cukup lama.

Pihak kebun binatang bahkan memanggil ahli hewan untuk menyelesaikan masalah ini, namun hasilnya nihil. "Sangat disayangkan pasangan yang telah hidup bersama sekian lama tak lagi ingin bersatu," ujar salah satu pengelola.

Kini kedua kura-kura yang beratnya masing-masing sekitar 100 kg tersebut hidup terpisah. Jenis kura-kura ini meskipun tak memiliki gigi namun memiliki pinggiran mulut bertanduk yang bisa mengakibatkan luka yang cukup serius, seperti dilansir oleh Dailymail.

Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ping your blog, website, or RSS feed for Free Humor
Top Blogs
 
© Copyright Berigosip 2012 - All Rights Reserved | Powered by Blogger.com
Template Design by Beri Gosip Team